Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Hidup Sehat
Manfaat Madu. Madu telah digunakan sebagai obat oleh manusia sejak 2.500 tahun yang lalu. Madu sebagai obat tradisional telah digunakan di berbagai negara dan dipercaya sebagai obat yang sangat baik. Berbagai manfaat bagi kesehatan yang bisa diberikan oleh madu telah membuatnya menjadi salah satu sumber obat dari alam yang cukup penting.

Dewasa ini, telah banyak para ilmuwan yang telah meneliti manfaat madu, khususnya manfaat madu untuk menyembuhkan luka.

Hampir setiap negara di dunia telah menggunakan madu sebagai sumber alami untuk pengobatan.

Madu, tidak memiliki pengaruh negatif apabila dicampur dengan obat lain yang juga berasal dari alam. Namun, apabila dicampur dengan obat-obatan kimia bisa saja berefek buruk.

Berikut beberapa manfaat madu yang sangat penting bagi kesehatan 

Manfaat Madu Bagi Kesehatan


Manfaat madu bagi kesehatan
Pemanis
Madu dapat menggantikan gula sebagai pemanis yang lebih sehat. Madu mengandung sekitar 69% glukosa dan fruktosa yang membuatnya sebagai alternatif yang baik untuk mengganti gula..

Sumber energi
Satu sendok Madu mengandung sekitar 64 Kalori yang bisa memberikan energi pada manusia, sedangkan satu sendok gula hanya mengandung sekitar 50 kalori. Gula yang terkandung pada madu sangat mudah untuk diubah menjadi glukosa oleh tubuh, bahkan jika kamu memiliki perut yang agak sensitif. Makanya, madu sangat mudah untuk dicerna.

Meskipun memiliki jumlah kalori yang lebih banyak daripada gula, madu dapat membantu mencerna lemak yang ada di tubuh jika dikonsumsi dengan air hangat. Bisa juga dengan menambahkan madu pada jus lemon atau mencampurnya dengan kayu manis.

Meningkatkan Performa Atlet
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa madu dapat membantu untuk meningkatkan performa seorang atlet. Madu dapat mengontrol tingkat gula darah pemulihan glikogen setelah latihan.

Sumber Vitamin dan Mineral
Madu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral yang terdapat pada madu tergantung dari bunga-bungaan yang menjadi sumber makanan si lebah.

Anti bakteri dan anti jamur
Madu dapat digunakan sebagai antiseptik alami karena mengandung anti-bakteri dan anti-jamur.

Antioksidan
Madu dapat membantu untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh kita sehingga kekebalan tubuh dapat meningkat

Untuk Perawatan Kulit
Kombinasi dari susu dan madu dapat digunakan untuk mendapatkan kulit yang halus dan cantik.


Banyak sekali manfaat madu bagi kesehatan. Selalu sediakan madu di rumah kamu dan konsumsilah secara teratur.
Hidup Sehat

0 comments:

Post a Comment