Cara Menurunkan Berat Badan

Hidup Sehat
Apakah kamu sedang mencari cara menurunkan berat badan?? Tentu kamu menginginkan hasil yang relatif cepat dan aman, bukan?

Kamu bisa menurunkan beberapa kilogram berat badan dalam seminggu dengan diet sehat dan banyak berolahraga.



Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman


menurunkan berat badanJika kamu membakar 500 kalori lebih banyak dari apa yang kamu makan setiap hari selama seminggu, setidaknya kamu dapat menurunkan berat badan sekitar satu kilogram.

Jika ingin menurunkan berat badan lebih cepat, kamu harus makan lebih sedikit dan  lebih banyak berolahraga.

Misalnya, jika kamu memerlukan 1.050 sampai 1.200 kalori per hari, dan berolahraga selama satu jam per hari, dalam minggu pertama kamu bisa menurunkan berat badan hingga 2-4 kilogram. Namun harus diingat, kamu tidak boleh  melakukannya secara berlebihan, karena bisa berbahaya.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan diet


Para ahli merekomendasikan agar kita mengurangi konsumsi gula, lemak yang berasal dari hewan, dan produk susu. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, gantilah menu makan kamu dengan buah-buahan, sayuran, putih telur, produk kedelai, ikan, kerang, susu tanpa lemak, dan daging rendah lemak.

Berikut beberapa tips tambahan untuk membantu kamu menurunkan berat badan

Makan sayuran untuk membantu kamu agar merasa kenyang.
Banyak minum air.
Sibukkan diri
Makan hanya yang ada dari piring kamu, Jangan tergoda makanan lain di atas meja makan atau di dapur.
Jangan melewatkan makan.

Membuat jurnal tentang apa yang kamu makan, bisa membantu agar kamu tetap fokus.

Selain mencatat apa yang kamu makan, waktu kamu makan, kamu juga dapat mencatat bagaimana perasaanmu kamu sebelum memakannya. Apakah kamu merasa senang, sedih, atau bosan? Kita sering fokus begitu banyak pada makanan dan kalori, tetapi emosi kita juga berperan dalam kebiasaan makan kita.


Cara Menurunkan Berat Badan dengan berolahraga


Mulailah berolahraga. Untuk menurunkan berat badan, kamu harus melakukan olahraga. Menyisihkan waktu satu jam dalam sehari akan sangat membantu kamu.

Kardio adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Kamu juga bisa melakukan latihan beban beberapa jam dalam seminggu. Selain itu, tentu saja kamu bisa berlari atau olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah.

Jika kamu tidak bisa berolahraga karena kondisi tubuh yang tidak memungkinkan, sedang sakit misalnya. Cobalah berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter apakah kamu bisa mekakukan olahraga atau tidak.

Cara Diet yang kurang baik


Jika ada progran diet yang menawarkan hasil yang super cepat dan kedengaran terlalu bagus, atau kalo dalam bahasa inggris, too good to be true, maka kamu harus sedikit curiga.

Misalnya ada yang menawarkan diet dengan pil detoksifikasi, obat pencahar, atau ramuan-ramuan lain yang menjanjikan hasil instan.

Menurunkan berat badan dengan cara mengurangi asupan kalori dalam jumlah banyak justru kontraproduktif karena kamu perlu otot yang kuat untuk melakukan kegiatan dan juga berolahraga.


Ingatlah bahwa tidak ada cara yang instan untuk menurunkan berat badan, kamu perlu berusalah secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Hidup Sehat

0 comments:

Post a Comment