Tips Merawat Kulit untuk Wanita

Hidup Sehat
wanita dengan kulit cerah
Apa rahasia agar kulit tampak lebih sehat dan terlihat muda? Tidak perlu pil ajaib atau masker yang mahal. Masih banyak cara sederhana untuk menjaga kulit agar tetap dalam kondisi terbaik tidak peduli berapa usia kamu.









Berikut adalah lima tips merawat kulit agar terlihat sehat dan indah :

Hindari sinar matahari langsung

Selalu gunakan Sun blok ketika beraktivitas di luar, meskipun sinar matahari tidak terlalu terik.
Melindungi diri dari matahari bukan hanya tentang menghindari kanker kulit. Mengenakan tabir surya akan menjaga kulit anda dari paparan langsung sinar matahari sehingga menjadikannya lebih indah.
Banyak wanita berusia 20-an dan 30-an yang memiliki kerutan di wajah. Alasan utama untuk itu adalah paparan sinar matahari.

Itu tidak berarti bahwa wanita tidak boleh melangkah keluar dari rumah mereka karena takut kulit menjadi keriput dan kasar. Tetap nikmati hidup kamu, namun jangan berbaring di bawah terik matahari, ok.

Kenali Kulit-mu

Kulit setiap orang memiliki jenis kuli sendiri, dan penting sekali untuk mengenali sejak dini jenis kulit kamu. Namun, mengetahui jenis kulit sendiri terkadang agak membingungkan. Banyak orang yang memiliki lebih dari satu jenis kulit, di beberapa bagian tubuh kulitnya kering, di bagian tubuh lainnya kulit berminyak
Cuaca juga dapat memainkan peran besar dalam bagaimana kamu harus memperlakukan kulit.
Orang-orang cenderung memiliki jenis kulit yang berubah seiring perubahan musim.

Jadi, setelah kamu tahu apakah kulit mu memiliki kelembaban yang terlalu banyak atau terlalu sedikit, apa yang bisa kamu lakukan tentang hal itu ?
Untuk kulit berminyak, kamu bisa menggunakan Toer.
Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan pelembab dua kali sehari.

Jangan berlebihan

Meskipun sebagian besar wanita memiliki niat terbaik untuk kulit mereka, mencoba melakukan terlalu banyak perawatan terkadang bisa menjadi hal yang buruk.
Banyak wanita menggunakan pembersih yang keras atau mencuci wajah mereka terlalu sering, meninggalkan kulit mereka berjerawat, kering, bersisik, atau terlalu merah.

Gaya Hidup Sehat

Kulit  adalah salah satu bagian yang mendapat manfaat dari gaya hidup yang meliputi diet sehat, olahraga, dan menghindari zat-zat berbahaya.
Minum air putih yang cukup, suplemen, vitamin, tidur cukup, olahraga adalah hal-hal yang membantu agar kulit lebih sehat.

Merokok dan menenggak minuman beralkohol adalah hal yang buruk tidak hanya untuk kulit kamu, tapi bagi kesehatan secara umum.

Pilih Produk yang Tepat

Dewasa ini hampir mustahil untuk menonton televisi atau membaca majalah tanpa melihat iklan dari produk perawatan kulit. Kebanyakan iklan menjanjikan hal-hal besar, tetapi dokter tetap skeptis tentang manfaat dari produk baru tau paling mahal sekalipun.
Orang-orang tergoda oleh pemasaran yang agresif dari produk perawatan kulit, cenderung menghabiskan banyak uang demi kecantikan kulit, meski hasilnya mungkin kurang maksimal.

Jika kita tidak percaya segala sesuatu yang kita lihat di TV, maka apa yang dermatologis sarankan agar kulit tetap terlihat sehat?
Bagi orang-orang dengan jerawat di wajah, pakailah foaming cleanser dengan asam salisilat untuk membantu agar kulit terkelupas.
Usia 40-an dan 50-an adalah ketika, biasanya, keriput mulai menghiasi wajah sebagian besar wanita, kulit menunjukkan kerusakan akibat sinar matahari. Untuk melindungi diri, para ahli merekomendasikan menggunakan krim retinol pada malam hari, serta krim wajah untuk meremajakan kulit.


Demikian tips dari kami. Semoga bermanfaat.
Hidup Sehat

0 comments:

Post a Comment