Cara Menjaga Kesehatan

Hidup Sehat
Dengan gaya hidup yang benar sebenarnya sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat dan menjauhkan diri dari penyakit. Namun masih banyak dari kita yang mengabaikan hal tersebut. Berikut kami sajikan cara menjaga kesehatan agar kamu tetap fit :

sekelompok orang sehat melompat
Makan Sehat

Jauhi gorengan berminyak dan makanan cepat saji. Makanan olahan seperti nugget menggunakan bahan kimia sebagai pengawet sehingga kurang baik bagi kesehatan. Biasakan makan makanan bergizi dan sehat sehinnga kamu bisa menikmatinya. Dengan memilih makanan yang lebih baik, Kamu dapat menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan dan bahkan menghindari penyakit terutama yang terkait dengan makanan yang tidak sehat.

Olahraga

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur secara signifikan meningkatkan harapan hidup dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Latihan fisik selama 30 menit dengan berjalan kaki dapat membantu memperbaiki mood Kamu dan membantu Kamu dalam menurunkan berat badan serta mengencangkan tubuh.

Hindari merokok

Bagi sebagian dari kita, ini mungkin lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Jika kamu menghindari produk tembakau ini, paru-paru Kamu akan mendapatkan manfaat yang besar. Penyakit yang disebabkan oleh merokok seperti emfisema, kanker paru-paru, mulut, tenggorokan dan menyebabkan penyakit jantung telah merenggut banyak nyawa. Maka hindarilah merokok, jika anda sudah terlanjur, berhentilah!

Melakukan Tes Medis

Lakukanlah check-up atau pemeriksaan ke dokter untuk mendeteksi adanya gangguan pada tubuh kita agar dapat diketahui sedini mungkin sehingga dapat dilakukan segera penanganan. Dengan melakukan pemeriksaan seluruh tubuh kamu juga bisa mengetahui kondisi tubuhmu yang sebenarnya.

Suntik Vaksin

Jika kamu termasuk orang yang terlalu sering mengalami flu, misalnya, kamu bisa datangi dokter untuk meminta di suntik vaksin anti flu.

Melakukan seks dengan sehat

Selalu lakukan seks dengan pasangan resmi. Hindari gonta-ganti pasangan, apalagi dengan pasangan sejenis.

Jauhkan diri dari alkohol

Konsumsi alkohol terlalu banyak dapat merusak hati dan berkontribusi terhadap penyakit seperti kanker. Belum lagi, karena alkohol dapat mempengaruhi kemampuan untuk membuat keputusan, Alkohol telah banyak berperan dalam berbagai hal buruk yang menimpa manusia seperti perkelahian, kecelakaan mobil, 
pembunuhan dan pemerkosaan.

Tersenyumlah, jauhi stress

Stres adalah salah satu penyebab beberapa penyakit yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Lakukan Lah aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga dan sahabat. Banyak bersyukur atas karunia yang kamu dapatkan.


Demikian sedikit tips dari kami tentang cara menjagakesehatan, semoga kamu bisa manfaat dari tulisan ini.
Hidup Sehat

0 comments:

Post a Comment