Cara Menghilangkan Bau Badan

Hidup Sehat
Pernahkah kamu mencium bau tidak sedap yang datang dari tubuhmu sendiri? Bau badan bisa membuat seseorang kurang percaya diri dan membuat tidak nyaman orang-orang di sekitarnya.
Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan tersebut??
Tidak usah khawatir, karena Blog Kesehatan akan berbagi tips nya untuk kamu

Cara Menghilangkan Bau Badan


1. Rajin Mandi

Mandilah setidaknya satu/dua kali sehari untuk menghilangkan bau dan keringat serta mengurangi jumlah bakteri yang bersarang di tubuh.

Keringat sendiri hampir tidak berbau. Tapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit bercampur dengan keringat, mereka akan berkembang biak dengan cepat dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Pergunakanlah sabun anti bakteri setiap kali mandi. Sabun anti bakteri efektif untuk membasuh bakteri yang ada di tubuh, sehingga dapat mengurangi bau.
Carilah sabun yang ada tulisan anti bakteri di kemasannya.

3. Keringkan badan setelah mandi

Setelah selesai mandi, pastikan bahwa bagian tubuhmu telah kering sepenuhnya. Keringkan dengan handuk setiap bagian dari tubuh kamu, terutama di bagian yang cenderung lebih mudah berkeringat.

Jika kulit kamu kering, bakteri yang menyebabkan bau badan akan lebih sulit untuk berkembang biak..

4. Gunakan deodoran atau Antiperspirant

cara menghilangkan bau badan
Setelah kamu bersih dan kering, gunakan deodoran atau antiperspirant pada ketiak. Deodoran berfungsi untuk mengurangi bau yang diakibatkan oleh bakteri. Sedangkan Antiperspirant mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang dapat mengurangi keringat.

Gunakan deodorant atau antiperspirant  dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

5. Sering ganti baju

Seringlah mengganti baju apabila kamu sering berkeringat. Pakaian yang bersih membantu agar bau badan tidak muncul.

Jangan lupa untuk mengganti kaus kaki juga, terutama jika kamu cenderung memiliki bau di kaki. Gunakan bubuk deodoran di sepatu.

 6. Hindari makanan tertentu

Apa yang kamu makan bisa mempengaruhi bau badan kamu.

Makanan yang cenderung membuat kamu berkeringat lebih banyak, seperti cabai atau makanan pedas lainnya, memiliki peranan untuk bau badan. Hindari juga makanan seperti bawang.

Jika kamu mengikuti tips diatas tentang cara menghilangkan bau badan, mudah-mudahan bau badanmu bisa hilang dan bisa wangi sepanjang hari.
Hidup Sehat

2 comments:

  1. Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat..

    ReplyDelete
  2. artikelnya sangat bagus untuk mendapatkan informasi atau ingin bertanya-tanya dan berkonsultasi kebih lanjut silahkan berkunjung ke https://apolloklinik.net/penghilang-bau-ketiak-di-klinik-apollo-untuk-mengembalikan-kepercayaan-diri/

    ReplyDelete