Cara Menghilangkan Jerawat

Hidup Sehat
cara menghilangkan jerawat
Jerawat pernah hinggap di kulit mayoritas remaja dan sejumlah besar orang dewasa. Beberapa orang beruntung tidak memiliki jerawat  sama sekali, sementara yang lain mungkin mengalami masalah jerawat yang menjengkelkan meskipun telah melakukan berbagai cara  menghilangkan jerawat.  Kehadiran jerawat pada kulit, terutama wajah, dapat menyebabkan rasa kurang percaya diri pada sebagian orang.

Mengobati jerawat sesegera mungkin dapat membantu mengatasi efek emosional dan psikologis. Meskipun jerawat tidak terlalu buruk bagi kesehatan secara keseluruhan, tapi dengan adanya jerawat yang bertengger di wajah kita, apalagi jerawat besar di hidung, waduh . .malu deh rasanya.

Para ahli mengatakan bahwa jerawat harus segera diobati, terutama jika orang tersebut adalah rentan untuk mendapatkan jerawat. Nah berikut kami hadirkan beberapa cara menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba:

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat 


Cuci wajah Kamu dua kali setiap hari.
Pastikan Kamu menggunakan sabun anti jerawat. Gunakan air hangat. Cuci dengan lembut, jangan menggosok kulit terlalu keras. Para ahli menyarankan penggunaan lotion yang mengandung benzoil peroksida.

Jangan memencet jerawat
Jika kamu memencet jerawat ada kemungkinan infeksi semakin parah, menyebabkan penyumbatan yang lebih serius dan pembengkakan parah dan kemerahan. Memencet jerawat juga meningkatkan risiko jaringan parut.

Diet
Penelitian dari New York University yang dilaporkan dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan bahwa diet tinggi produk susu dan makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat.

Hindari Menyentuh Wajah
Cobalah untuk menahan diri dari menyentuh wajah dengan tangan Kamu. Sebelum menyentuh wajah Kamu pastikan Kamu selalu mencuci tangan dengan sabun, atau setidaknya kamu yakin bahwa tangan kamu bersih.

Kebersihan tangan
menjaga tangan dan kuku agar tetap bersih. Cuci tanganmu dengan sabun dan potong kuku pendek-pendek

Kacamata
Jika kamu memakai kacamata bersihkanlah secara teratur.

Pakaian longgar
Pada sebagian orang jerawat dapat muncul di punggung, bahu atau dada, Bila kamu mengalami hal seperti ini juga, pakailah pakaian yang longgar, biarkan kulit kamu bernapas.

Makeup
Ketika kamu hendak pergi ke tempat tidur, pastikan tidak ada lagi sisa make-up yang tersisa di wajah. Cucilah sampai bersih

Rambut
Rambut yang sering tergerai hingga menutupi wajah atau kening kamu bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jadi, pastikan rambut kamu selalu bersih.

Mencukur wajah Kamu
Bagi laki-laki, berhati-hatilah ketika Kamu bercukur. Entah menggunakan pisau cukur biasa atau alat cukur listrik. Pakailah krim cukur dan air hangat sebelum melakukan aktivitas ini supaya tidak terjadi infeksi


Kamu bisa mencoba cara menghilangkan jerawat seperti yang telah kami paparkan diatas. Kalo kamu punya cara yang lain boleh komen dibawah :)

Hidup Sehat

1 comments:

  1. yang paling penting jangan salah pilih sabunnya. kalau teman2 saya bilang Sabun Mahkota bagus untuk membereskan jerawat. :)

    ReplyDelete