Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Olahraga

Hidup Sehat
Olahraga adalah salah satu kunci dalam menurunkan berat badan, karena olahraga membantu membakar kalori, dan semakin banyak kalori yang terbuang, semakin banyak pula berat badan kita berkurang. Namun, Bagaimana jika kita malas atau benci untuk berolahraga?? Padahal olehraga dapat membantu untuk tetap sehat. Jangan khawatir, karena sekarang Blog Kesehatan akan memaparkan cara untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga.


Berikut cara-caranya:


Menurunkan berat badan dengan bercinta

cara menurunkan berat badan
Ini khusus bagi kamu-kamu yang sudah menikah dan memiliki pasangan yang sah.
Melakukan hubungan seksual dengan pasangan adalah cara yang sehat untuk menurunkan berat badan. Apabila kamu melakukan hubungan seksual sekitar tiga puluh menit, maka akan membakar sekitar 150 - 200 kalori tubuh. Hubungan seksual secara alami akan meningkatkan detak jantung, yang kemudian akan meningkatkan sirkulasi darah serta membakar kalori dan lemak. Coba lakukan beberapa variasi dalam posisi bercinta yang kamu lakukan. Selain alami dan sehat aktivitas ini juga sangat menyenangkan, maka segeralah bercinta. Bagi yang belum memiliki pasangan segeralah menikah.

Menurunkan berat badan dengan akupuntur dan herbal

cara menurunkan berat badan
Tujuan dari akupuntur adalah untuk menyeimbangkan sistem organ dalam tubuh sehingga kita bisa memiliki tubuh yang sehat. Selain menyeimbangkan energi qi dalam tubuh, akupuntur juga telah digunakan selama berabad- abad untuk mengatur berat badan dengan cara membantu peningkatan metabolisme dan energi tubuh. Menurut salah satu ahli akupuntur dunia, Douglas Eisenstark L.Ac, "Berat badan adalah bagian dari sistem limpa atau 'pembakaran tengah', perut, dan liver dalam pengobatan china. Tanaman herbal adalah bagian tak terpisahkan dari pengobatan china. Untuk mendapatkan formula yang tepat disarankan untuk mendatangi langsung ahli pengobatan china, karena setiap orang memiliki kondisi yang berbeda-beda.

Menurunkan berat badan dengan tidur

cara menurunkan berat badan
Ketika kita tidur, tubuh kita bekerja untuk mengatur sistem tubuh ,mengembalikan kesegaran, dan menyembuhkan rasa sakit/lelah karena seharian beraktivitas.  Sistem pencernaan kita juga bekerja untuk memproses makanan yang kita konsumsi, mencerna karbohidrat dan mengurai lemak. Sebuah studi menghubungkan kurangnya waktu tidur dengan masalah berat badan, terutama disebabkan karena perubahan hormon kortisol dan insulin. Kortisol berperan dalam mengatur kadar gula, protein, lemak, mineral, dan air. Ketika seseorang mengalami stress, baik secara fisik maupun emosional, kadar kortisol akan meningkat. Kurang tidur juga memicu peningkatan produksi kortisol, juga insulin yang membuat kita semakin sulit untuk menurunkan berat badan. Kesimpulannya, berikan waktu yang cukup untuk tubuh kamu agar bisa beristirahat setiap malam.

Menurunkan berat badan dengan Minum Susu

menurunkan berat badan tanpa olahraga

Untuk mengurangi lemak di perut, cobalah minum 3 gelas susu dalam sehari. Para Peneliti dari University of Tennessee jurusan Nutrition Institute menemukan bahwa menambahkan produk susu pada menu makan dapat membantu menurunkan kalori. Para peneliti tersebut memparcayai bahwa kalsium dalam produk susu dapa membantu meningkatkan metabolisme, yang pada gilirannya akan membantu pembakaran lemak. Untuk menghindari resiko kesehatan karena terlalu banyak minum susu, pilihlah susu organik, kalo bisa susu produksi lokal. Susu terbaik dihasilkan dari sapi yang memakan rumput-rumputan hijau.

Menurunkan berat badan sambil melakukan kegiatan sosial

menurunkan berat badan secara alami
Membantu orang lain atau melakukan kegiatan sosial seperti memunguti sampah di sekitar kota ataupun tempat wisata, membantu mengurusi panti jompo atau panti asuhan adalah aktivitas yang bisa membuat kamu merasa lebih baik, secara jasmani maupun rohani. Melakukan sesuatu untuk orang lain akan memberikan kita kebahagiaan. Selain itu tentu saja akan membuat kita lebih sehat, karena kita akan mengeluarkan keringat dan kalori dari kegiatan-kegiatan tersebut.

Menurunkan berat badan dengan bumbu yang pedas

menurunkan berat badan
Memakan makanan yang pedas dan berbumbu dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh.

Menurunkan berat badan dengan latihan pernapasan

cara menurunkan berat badan tanpa olahraga
Kita tidak dapat hidup tanpa bernapas. Dan tahukah kamu bahwa dengan latihan pernapasan dapat membantu mu untuk menurunkan berat badan?? Ilmuwan dari University of New Mexico di Albuquerque menemukan bahwa wanita yang melakukan latihan relaksasi dan meditasi setiap minggu dapat menurunkan berat hingga 2 kg dalam sebulan. Menurut  Billy Blanks Jr,  latihan pernapasan adalah salah satu cara yang mudah untuk menurunkan berat badan, yang sayangnya kebanyakan orang salah dalam melakukannya. Menurutnya kita harus meniru cara bernapas para penyanyi yang disebut diaphragmatic breathing, yaitu bernapas melalui hidung dan mengeluarkannya melalui mulut. Ketika kamu bernapas, perut dipenuhi oleh oksigen yang menyebebkan perut mengembang. Ketika membuang napas perut mengecil. Diaphragmatic breathing (bernapas dengan diapragma) dapat membakar lebih banyak kalori karena kamu menggunakan otot dalam tubuh sepanjang hari. Cara bernapas seperti ini juga mengalirkan lebih banyak oksigen ke darah dan otot, yang akan membantumu untuk melakukan kegiatan yang lebih berat dan dalam jangka waktu yang lama. Agar lebih mudah dalam melakukan pernapasan seperti ini, cobalah melakukannya sambil berbaring. Letakkan tangan di atas perut dan bernapas seperti biasa. Perhatikan perutmu mengembang. Kemudian buang napas melalui mulut secara perlahan. Cobalah untuk membuang napas dalam hitungan 35 detik. Jika sering berlatih, maka lama kelamaan kamu akan terbiasa.

Menurunkan berat badan dengan Tertawa

menurunkan berat badan tanpa olahraga
Tertawa mungkin saja merupakan obat terbaik. Tertawa tidak hanya menenangkan saraf, meningkatkan sistem imun, mencairkan suasana, tetapi juga dapat membakar kalori. Tertawa dapat meningkatkan kinerja jantung dan sirkulasi darah. Dr. William Fry dari Stanford University mengatkan bahwa tertawa lepas selama 10 sampai 15 menit dapat membakar sekitar 50 kalori. Maka tertawalah sebelum tertawa itu dilarang, hahahaha...



Itulah beberapa cara untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga, sebagai alternatif bagi kamu yang malas untuk olahraga. Baca juga tips diet sehat dari kami. Semoga bermanfaat.





Hidup Sehat

7 comments:

  1. kalo ada cara DIET alami, kenapa tidak ?

    ReplyDelete
  2. Waah gak nahan nih komen nomor 1 -_-
    Yang jomblo (belum nikah) tetep butuh produk diet Herbalife kalo gitu, haha :-3

    ReplyDelete
  3. nice share bro/sis...

    Jual sextoy Pria / wanita : www.tokotenga.com
    CS : 0812 8989 7353
    YM : tokotenga@yahoo.com
    BB : 74E64314

    ReplyDelete
  4. yang paling menyenangkan menurunkan berat badan dengan tertawa nich

    ReplyDelete
  5. thanks buat infonya, nice... :)

    http://www.foreverwish.org/ health blog
    How to face belly fat, Tips to Keep Your Eye’s Health, Boost Your Immune System

    ReplyDelete
  6. aang essenzia
    http://aangessenzia.blogspot.com

    ReplyDelete